Mantapkan Persiapan Ujian Masuk PKN STAN, KPPN Gorontalo Gelar Try Out

INDONESIASATU.CO.ID:

GORONTALO – Dalam rangka mengukur kesiapan calon peserta ujian masuk Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo menggelar Try Out Ujian Masuk PKN STAN.  Try Out yang diikuti sebanyak 180 siswa/siswi dari SMA/SMK/MAN se-provinsi Gorontalo ini berlangsung di aula KPPN Gorontalo, Minggu (04/3).

Dengan penyelenggaraan acara ini diharapkan para peserta dapat mengukur kesiapan pribadi masing-masing apakah sudah cukup atau sebaliknya perlu usaha/belajar yang lebih keras lagi untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh para pegawai KPPN Gorontalo lulusan PKN STAN ini dikemas menyerupai suasana ujian yang sebenarnya, baik soal maupun tata tertib penyelengaraan. Kegiatan ini  merupakan agenda rutin KPPN Gorontalo sebagai wujud sumbangsih kepada masyarakat sekaligus upaya mempersiapkan generasi dari Gorontalo yang kelak menjadi pegawai Kementerian Keuangan yang handal. Hal ini selaras dengan yang disampaikan Kepala KPPN Gorontalo, Totok Suyanto, saat membuka acara.

“Dengan acara ini kami berharap anak-anakku sekalian dapat mengukur kemampuan masing-masing dan dapat mengetahui apakah sudah memenuhi standar kompetensi untuk ujian  masuk PKN STAN yang sebenarnya nanti atau belum. Di samping itu, acara ini merupakan wujud kepedulian kami untuk turut serta mempersiapkan generasi Kementerian Keuangan yang handal yang berasal dari Gorontalo.” tegas Totok.

Selanjutnya, pegawai yang memulai karier di Kementerian Keuangan sejak 1997 ini berpesan agar momen ini dimanfaatkan dengan baik karena waktu penyelenggaraan ujian saringan sudah dekat.

Sementara itu, Koordinator acara, Yudhi Alfianto, menginformasikan bahwa setelah kegiatan ini usai akan dilanjutkan dengan tahap  penyaringan. Berdasarkan hasil try out akan ditetapkan  peserta yang masuk tahap berikutnya, yaitu tahap pendampingan. Pada tahap ini peserta akan  mendapatkan pendampingan intensif hingga menjelang ujian masuk PKN STAN.

“Seusai try out ini kami akan menentukan peserta yang berhak mendapatkan pendampingan hingga menjelang ujian  masuk PKN STAN nanti. Kami akan memberikan pendapingan secara intensif.” Jelas Yudi.

Acara yang berlangsung hingga pukul 13.00 WITA ini berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta sangat antusias mengikuti semua sesi kegiatan. Dimulai dengan pembukaan, simulasi ujian, penyampaian informasi tentang PKN STAN dan tanya jawab di akhir sesi. Rasa antusias ini tampak dari testimoni seorang siswi SMA 3 Kota Gorontalo, Natasha Wolok yang menyatakan ungkapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti  try out. Natasha berharap mendapatkan kesempatan masuk tahap berikutnya, sehingga harapan menjadi mahasiswa PKN STAN dan menjadi pegawai Kementerian Keuangan dapat terkabul.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPPN. Dengan try out ini saya dapat mengukur kemampuan saya. Saya akan belajar lebih rajin untuk mempersiapkan diri. Semoga saya bisa masuk tahap pendampingan dan kelak dapat lolos ujian PKN STAN dan menjadi pegawai Kementerian Keuangan,” harap Natasha.(tok)

Index Berita